Kesulitan Hidup

Setiap manusia pasti pernah mengalami apa yang disebut dengan kesulitan hidup. Tingkat kesulitan dari tiap-tiap orang pasti berbeda-beda. Karena Allah tidak akan menguji hambanya diluar kemampuan hamba tersebut. Jadi setiap kesulitan yang datang pada kita, sudah sesuai dengan takarannya. Berikut ada beberapa tips menghadapi kesulitan hidup apabila kesulitan itu menimpa diri kita:
Belajar bercermin dari kehidupan di sekililing kita, masih banyak keadaan yang terkadang lebih menyesakan dada daripada keadaan yang kita alami.

Perpanjang Umur Kesabaran Kita daripada Umur Kesulitan karena apa setiap kesulitan itu pasti ada masanya hanya saja kita tidak tahu sampai kapan kesulitan itu ada. Allah berjanji “Sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan”. (QS. Alam Nasyrah 94:6)

Sadari dan yakini dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada yang kekal di dunia ini, kecuali sesuatu yang di kekalkan oleh Allah, begitu juga dengan kesulitan yang kita hadapi, pasti tidak akan kekal.

Latih diri kita agar bisa memperkuat " Pengharapan " hanya kepada Allah karena segala sesuatu yang menimpa kita itu semua dari Allah, yakini segala sesuatu datang nya dari Allah dan Insyaallah kembalinya kepada Allah juga.

Terimalah kesulitan itu dengan sedikit " Senyum " karena dengan begitu kita akan lebih optimis dalam menghadapi kesulitan itu dan Insyallah Allah akan membantu orang-orang yang berserah diri.

Bersyukur dengan segala permaslahan yang menimpa kita. Allah berfirman “ Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni'mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungghnya azab-Ku sangat pedih “. (QS. Ibrahim : 7)

Pada prinsipnya, setiap keslitan itu di sediakan Allah untuk membentuk diri kita, agar supaya lebih baik kedepan dan yakinlah bahwa " Kualitas kesulitan yang diberikan Allah berbanding lurus dengan kualitas diri kita " semakin baik kualitas kesulitan yang di berikan semakin baik juga kualitas diri kita. Wallahu A'lam. (Sumber: Zul).



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES